Minggu, 16 Maret 2014

Mimpi Seorang Sahabat

 

Mimpi Seorang Sahabat


Kali ini saya mengulas tentang "Mimpi Seorang Seorang Sahabat". Mimpi tentang sahabat sekaligus teman seperjuanganku di suatu ekstrakulikuler (pramuka)ku di SMK. Mimpi ini sudah ia dambakan sejak ia kecil, sehingga suatu saat ia menuliskan suatu catatan di facebooknya yang membuat saya terharudalam membacanya.
yaa langsung saja, ini lah catatan mimpi seorang sahabat saya yang berjudul ; 'InsyaAllah :'')'


InsyaAllah :'')

Hay Mahameru apa kabar?
Hm,,, mungkin kau asing denganku. Ya bagaimana tidak? Karena aku belum pernah menginjakkan kakiku di punggungmu, sungguh obsesi itu muncul lagi, bahkan semakin memuncak. Aku ingin kesana, ke ujung puncakmu, menancapkan sang saka merah putih, merasakan keindahan yang telah Allah ciptakan, melihat alam dari ketinggian 3676 m dari permukaan laut.
Aku ingin merasakan dinginnya Ranu Pane yang InsyaAllah akan serasa hangat ditemani api unggun, serta kawan", dan aku kan mensugestikan hangat dalam tubuhku. Aku ingin merasakan keindahan Ranu Kumbolo,,, Surganya Mahameru (danau biru kehijauan dengan dikelilingi lembah). Melihat hamparan padang ilalang bak savanna di Afrika. Merekam setiap langkah dan keindahan ciptaan-Nya. Menyaksikan keindahan taman bunga Edelweis, Ya Menyaksikan atau sekedar merekamnya, tenang saja Mahameru aku tak akan memetiknya, aku tak akan memetik keindahan yang Allah tanamkan di punggungmu. Aku ingin melewati Kalimati yang terasa mistis. Beristirahat sejenak di Arcopodo (arca/patung kembar)
yang hanya dapat dilihat oleh orang yg memiliki kelebihan 'bisa melihat yg orang biasa tidak lihat' atau orang biasa pun bisa melihatnya jika telah datang padanya anugerah untuk melihat itu. Aku ingin melantunkan rasa syukurku, aku ingin melantunkan do'a atas kebesaranMu ya Allah,
Mahameru,,, kau begitu menyajikan banyak keindahan. Kini aku membayangkan saat aku dan kawan"ku tiba di atas puncak, melihat awan putih bergumpal serasa dekat, di bawah kita. Melihat kumpulan awan bak samudera putih. Memanjatkan do'a, dan mengikuti khidmat'a upacara pengibaran sang dwi warna, melihat dwi warna yg berkibar, serta matahari, awan, langit dan bumi yang juga tersenyum melihat kejadian itu.
Mahameru aku mengenalmu lebih jauh melalui film serta novel 5 cm, sungguh aku terharu akan itu.
Mahameru InsyaAllah aku akan menghampirimu, menginjakkan kakiku di punggungmu, Mahameru aku akan memperkenalkanmu pada mereka. Mahameru kau keindahan yang mewarnai Ibu pertiwi. Ya Ibu pertiwi yang airnya menyejukkan serta selalu kugunakan, yang tanahnya menerima pijakanku, juga memberikan penghidupan.
Ya Allah terima kasih atas segala Nikmat yang Kau persembahkan ini,
jadikanlah hamba manusia yang bermanfaat bagi orang lain juga jadikanlah hamba manusia yg selalu bersyukur atas rahmat-M, aamiin :")

sekian sudah catatan yang dibuat oleh teman SMK ku, semoga bermanfaat... :)
 
semoga semua mimpi-mimpi kita bisa terwujud di kemudaian hari kawaan, kita bersama sama menancapkan bendera kebangsaan di atas sana bersama orang-orang terkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar